Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Cara Mudah Membibitkan Buah Pepaya Sendiri

Dasar Pertanian - Menanam buah pepaya sendiri sangat menguntungkan bagi kita, apalagi bila buah pepaya yang kita tanam dapat menghasilkan buah yang berkualitas. Buah pepaya kaya akan kandungan vitamin dan bermanfaat bagi badan kita. Budidaya buah pepaya ini sangat mudah sekali dan anda pastinya akan dapat menanam buah pepaya sendiri dirumah dengan mudah. namun sebelum menanam buah pepaya, anda mesti melaksanakan pembibitan buah pepaya terlebih dahulu. Kenapa harus membibitkan buah pepaya dahulu? Dengan kita membibitkan buah pepaya sendiri tentunya asal permintaan bibit kita yang tahu dan kita juga yang menentukan.

Cara melaksanakan pembibitan buah pepaya ini cukup mudah, anda hanya membutuhkan biji buah pepaya pilihan dan juga polybag. Kalau untuk materi lainnya mungkin saya rasa anda juga tahu, misalnya tanah dan pupuk. Berikut ini akan admin bagikan tips mudah dalam membibitkan buah pepaya sendiri dirumah. Makara bagi anda yang ingin menanam buah pepaya, maka anda mampu mengikuti isyarat atau pengalaman yang pernah admin lakukan dalam membibtkan buah pepaya.

 Menanam buah pepaya sendiri sangat menguntungkan bagi kita Cara Mudah Membibitkan Buah Pepaya Sendiri
Gambar bibit pepaya hasil pembibitan sendiri ( Foto original dasar-pertanian )

Cara Mudah Membibitkan Buah Pepaya Sendiri


  1. Sebelum anda membibitkan buah pepaya, makahal yang harus anda siapkan tentunya biji pepaya yang sudah siap untuk di bibitkan. Untuk biji pepaya yang akan di bibitkan sebaiknya biji yang sudah kering. Kalau anda ingin praktis tanpa susah dan repot memilih bibit pepaya terbaik, anda mampu membelinya di toko pertanian terdekat.
  2. Setelah bibit pepaya siap, anda tinggal mengisi polybag dengan tanah yang sudah dicampur dengan pupuk kandang. Namun sebaiknya sebelum biji pepaya dibibitkan dalam polybag, tanah dan pupuk yang sudah anda masukkan dalam polybag sudah didiamkan selama kurang lebih 1 minggu.
  3. Setelah satu minggu, maka biji siap dibenamkan dalam polybag.
  4. Lakukan perawatan dengan cara rajin menyiramnya setiap hari, sebab bila tidak disiram setiap hari maka akan lama proses pertumbuhannya.
  5. Jika perlu anda tutup atas permukaan polybag dengan alang-alang atau rumput yang kering semoga permukaan polybag tetap lembab dan sejuk. Atur penyinaran terhadap bibit pepaya sebaik mungkin.
Jika anda menerapkan beberapa cara diatas dengan baik, maka saya jamin bibit pepaya akan cepat tumbuh.Semoga bermanfaat.
Cara Mudah Membibitkan Buah Pepaya Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eko
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :