Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Tanaman Cabai Tidak Berbuah Secara Maksimal

Dasar Pertanian - Memiliki tanaman cabai yang berbuah maksimal ialah impian semua petani cabai. Namun sayangnya untuk menerima hasil maksimaldalam budidaya cabai tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Artinya butuh kerja keras dan perawatan ekstra. Karena tanaman cabai ini merupakan tanaman yang rentan, baik terhadap hama maupun penyakit tanaman. Kebanyakan problem yang sering timbul dalam budidaya cabai ialah tanaman cabai keritingdan risikonya buah cabai juga keriting. Ada banyak faktor yang mensugesti kenapa tanaman cabai tidak dapat berbuah maksimal. Nah pada kesempatan kali ini faktor penyebab daun tanaman cabai keriting. Daun cabai yang keriting ini juga menjadi salah satu faktor penyebab kenapa buah cabai tidak optimal. Selain itu ada juga faktor lain yang akan admin bagikan berikut ini.

 Memiliki tanaman cabai yang berbuah maksimal ialah impian semua petani cabai Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Tanaman Cabai Tidak Berbuah Secara Maksimal
Tanaman cabai kurang maksimal sebab faktor tanah kurang subur ( Foto original dasar-pertanian )


Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Tanaman Cabai Tidak Berbuah Secara Maksimal


1. Tanah

Tanah merupakan salah satu faktor yang mensugesti kesuburan tanaman cabai. Meskipun bibit cabai berkualitas dan contoh tanam cabai rupawan tapi tanah tidak subur, maka risikonya juga tidak bagus, mampu jadi tanaman cabai kerdil, keriting, dan lambat pertumbuhannya.

2. Bibit

Pemilihan bibit cabai yang berkualitas sangat penting untuk menunjang keberhasilan dalam budidaya cabai. Jika bibit cabai tidak bagus, maka itu juga menjadi faktor penyebab tanaman cabai tidak berbuah maksimal.

3. Pupuk

Pupuk ialah nutrisi penting bagi tanaman, tanpa diberi pupuk maka tanaman tidak dapat tumbuh dengan baik. Salah satu akhir tanaman tidak diberi pupuk ialah tanaman tidak dapat berbuah maksimal. Begitu juga dengan tanaman cabai, tidak diberi pupuk maka buah cabai tidak akan bagus.

4. Air

Peran air juga tidak kalah pentingnya dengan beberapa hal diatas, dan bahkan tanpa air semua makhluk hidup akan mati, tanaman pun juga akan mati. Tanaman cabai sekalipun juga perlu air, jikalau tidak ada air, artinya lahan yang ditanami cabai gersang dan tidak tersedia air, trend kemarau misanya, dan tidak pula disiram, maka terang tanaman cabai tidak akan berbuah.

Jadi 4 hal diatas merupakan faktor yang mensugesti keberhasilan kita dalam budidaya cabai. Mudah-mudahan gosip tersebut dapat berfanfaat dan menambah ilmu serta wawasan anda semua.
Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Tanaman Cabai Tidak Berbuah Secara Maksimal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eks Harland
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :