Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Peluang Bisnis Tour & Travel

Mobilitas kehidupan manusia berubah drastis sejak revolusi industri tahun 1700 an . Yang dahulunya melalui proses panjang dan rumit, kini dituntut serba instant dan cepat.  Salah satu yang paling menonjol adalah transportasi. Bila anda hidup sebelum abad 19, perjalanan surabaya – jakarta bisa ditempuh berhari – hari. Namun sekarang jangankan ke jakarta, pergi dari indonesia ke eropa sehari tiga kali dapat anda lakukan.  Tidak heran kalau sekarang banyak orang pergi ke luar negri sekedar untuk shoping atau liburan.

Peluang Bisnis Tour & Travel
Image By AForestFrolic

Dari hobi bepergian tersebut dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk membuka jasa perjalanan. Selain lebih praktis, melakukan perjalanan lewat jasa memiliki beberapa fasilitas yang memudahkan anda. Contohnya seperti makan, minum dan tempat menginap. Paket yang disediakan Jasa perjalanan ( Tour  & Travel ) juga bermacam – macam mulai paket untuk ibadah seperti perjalanan haji sampai paket keliling dunia. Prospek bisnis Tour  & Travel sangat menjanjikan. Pertahun saja ada puluhan ribu umat muslim indonesia yang melakukan perjalanan haji ke mekah. Belum lagi kaum sosialita yang hobi keliling dunia atau mahasiswa yang ingin pulang kampung. Dari gambaran diatas tentu anda dapat melihat besarnya peluang di bisnis ini.

Memulai usaha Tour  & Travel


Jika anda pikir usaha Tour  & Travel memerlukan modal banyak, anda salah besar. Karena sekarang para pebisnis tour memberikan kemudahan bagi orang yang ingin mengikuti jejaknya dengan sistem affiliate. Apa itu affiliate ? mekanismenya anda menjualkan paket perjalanan milik penyedia jasa Tour  & Travel. Jadi dengan cara ini anda dapat membuka usaha travel tanpa modal besar. Selain itu anda juga perlu mempekerjakan satu atau dua orang karyawan untuk membantu kerja anda.

Kelebihan  berbisnis  Tour  & Travel


1. Modal kecil dan tidak perlu keahlian kusus.
Seperti yang saya katakan diatas usaha ini bermodal kecil karena sifatnya waralaba. Kecuali jika anda punya keinginan untuk mendirikan suatu perusahaan sendiri, tentu memerlukan modal besar seperti untuk membangun tempat dan membeli alat transportasi.
Keahlian yang dibutuhkan adalah management. Ya, management waktu dan uang. Oleh karena itu disarankan mempekerjakan karyawan untuk membantu tugas anda. Tapi overal tidak membutuhkan keahlian yang expert dalam suatu bidang.

2.  Bisnis Jangka Panjang
Kebutuhan  pasar  akan jasa ini masih sangat besar. Dan setiap hari selalu ada yang bepergian. Sehingga dapat dipastikan setiap hari selalu ada peluang, orang lain mengunakan jasa anda. Sekarang tergantung bagaimana memanage, agar usaha anda dapat lebih maju kedepanya.

3. Dapat Liburan Secara Gratis
Terkadang pemilik Tour and travel harus merangkap sebagai guide. Kecuali jika travel anda sudah besar dan mampu menyewa guide. Kalau tidak mau tidak mau anda harus menemani perjalanan wisata client. Tapi segi positivenya anda dapat liburan secara gratis.

Keuntungan bisnis ini tour & travel memang kecil sekitar 5 – 7 % , tergantung dari kesepakatan. Namun bila jasa anda sudah terkenal keuntunganya bisa berlipat ganda.  Jangan lupa untuk melakukan ekspansi usaha anda. Karena tanpa ekspansi usaha hanya berjalan ditempat.
Peluang Bisnis Tour & Travel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eks Harland
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :