Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Beginilah Jadinya Jika Sawit Tidak Dirawat Dengan Baik

Dasar Pertanian - Budidaya kelapa sawit memang harus dilakukan dengan baik dan benar-benar serius. Jika kita ingin memperoleh keuntungan dalam budidaya sawit, maka kita harus serius dalam merawatnya. Meskipun bibit yang kita tanam ialah bibit kelapa sawit unggul, namun apabila tidak pernah dilakukan perawatan maka alhasil tidak akan bagus. Jangankan untuk mampu berbuah maksimal, untuk berbuah saja mungkin sulit sekali. Makara perawatan ini sangat menentukan sekali keberhasilan dalam budidaya kelapa sawit. Mungkin selama ini anda memiliki tanaman sawit yang tidak produktif, jangan-jangan itulah penyebab kenapa sawit tidak mau berbuah.

Penyebab sawit tidak produktif sangat banyak dan salah satunya dan menjadi permasalahan penting yaitu perawatan. Kenapa saya katakan perawatan ini mensugesti keberhasilan dan produktivitas buah sawit? Karena di dalam perawatan kelapa sawit, itu akan mencakup pemupukan, pembersihan lahan dari gulma atau rumput liar, penanggulangan hama penyakit sawit, dan masih banyak lagi yang dilakukan pada perawatan ini. Maka dari itu tehnik perawatan kelapa sawit ini harus benar-benar dilakukan dengan serius dan berkelanjutan.

Tapi bila anda tidak mau melaksanakan perawatan dan tidak mau mengurus tanaman sawit, dalam arti anda sudah tidak lagi menyentuh tanaman sawit, maka siap-siap lahan sawit anda akan dipenuhi semak belukar, dan produktivitas sawit menurun drastis. Bisa anda lihat pada foto dibawah ini, yang mana ini merupakan salah satu pola tanaman sawit yang tidak pernah dirawat.

 Budidaya kelapa sawit memang harus dilakukan dengan baik dan benar Beginilah Jadinya Jika Sawit Tidak Dirawat Dengan Baik
Salah satu pola sawit yang tidak dirawat ( Foto original dasar-pertanian )
 Budidaya kelapa sawit memang harus dilakukan dengan baik dan benar Beginilah Jadinya Jika Sawit Tidak Dirawat Dengan Baik



Sebenarnya cara biar sawit dapat berbuah secara teratur sangat mudah sekali dan pada postingan sebelumnya admin sudah membahasnya secara ringkas. bagi anda yang belum sempat membaca atau belum tahu, maka mampu anda baca pada link dibawah ini.
Silahkan baca : Cara Ampuh Agar Sawit Dapat Berbuah Secara Teratur

Demikianlah sedikit gosip ihwal akibat sawit tidak dirawat dengan baik, semoga artikel singkat ini dapat menunjukkan ilham dan wawasan kepada anda semua dan yang terpenting artikel ini bermanfaat bagi anda.
Beginilah Jadinya Jika Sawit Tidak Dirawat Dengan Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eko
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :