Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Cara Ampuh Agar Ubi Kayu Besar-Besar

Dasar Pertanian - Halo sahabat pertanian semua.. apa kabar anda semua hari ini?  Pada postingan kali ini admin akan bagikan gosip perihal bagaimana cara semoga ubi kayu dapat besar besar sehingga membuat kita merasa puas.  Ubi kayu atau biasa dikenal juga dengan sebutan singkong/ ketela pohon merupakan tanaman umbi yang memiliki banyak manfaat. Mulai dari umbinya hingga daunnya memiliki manfaat yang cukup banyak, bahkan daun ubi kayu ini sering digunakan sebagai sayur atau lalapan oleh masyarakat.

Tahukah anda bahwa ubi kayu ini mampu besar-besar asalkan kira tahu cara merawatnya. Lho bukannya ubi kayu tidak perlu di rawat sudah mampu tumbuh sendiri? Ya memang ubi kayu tidak dirawat mampu tumbuh sendiri tetapi pertumbuhannya kurang maksimal. Jika kita menginginkan semoga ubi kayu dapat berbuah besar di perlukan perawatan yang baik.  Berikut ini beberapa cara semoga ubi kayu dapat besar-besar.

 Pada postingan kali ini admin akan bagikan gosip perihal bagaimana cara semoga ubi kayu Cara Ampuh Agar Ubi Kayu Besar-Besar
Tanaman ubi kayu terlihat subur ( Foto langsung dasar-pertanian )

1. Perlakuan pra tanam

Sebelum kita menanam ubi kayu maka kita harus menyiapkan lahannya terlebih dahulu.  Adapun yang harus kita lakukan yaitu menggemburkan tanah dulu.  Bisa dengan cangkul atau garpu dan alat lainnya. Selain itu kita juga harus membersihkan lahan dari gulma atau rumput liar.
Setelah lahan siap kita bersikan dan sudah kita gemburkan, selanjutnya bibit kita tanam dengan menancapkan pada lahan. 

2. Perlakuan pasca tanam

Setelah bibit ubi ditanam, yang harus kita lakukan yaitu merawat ubi kayu.  Tehnik perawatan ubi kayu semoga berbuah besar yaitu terletak pada kondisi tanah,  jikalau tanah gembur maka ubi kayu akan subur. Selain itu kita perlu menawarkan pupuk guna menunjang tanaman tumbuh besar.  Pupuk yang mengagumkan untuk ubi kayu yaitu pupuk kompos atau pupuk kandang, anda juga mampu menambahkan pupuk urea. 

Makara intinya cara semoga ubi kayu mampu besar-besar yaitu terletak pada kesuburan tanah dan juga pemupukan ubi kayu. Jika tanaman terus dirawat dengan baik maka akan tumbuh subur dan umbinya akan besar-besar. Semoga bermanfaat.
Cara Ampuh Agar Ubi Kayu Besar-Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eko
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :