Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Jenis-Jenis Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Singkong

Dasar Pertanian - Pupuk merupakan nutrisi penting bagi tanaman yang fungsinya dapat meningkatkan produksi pada tanaman tersebut. Seperti hal nya tanaman singkong atau ubi kayu ini yang juga membutuhkan pupuk untuk pertumbuhan secara maksimal dan dapat menignaktkan hasil umbi singkong. Secara umum tanaman sigkon atau ubi kayu ini merupakan tanaman yang dapat tumbuh disegala kondisi tanah. Bahkan dibuang dimana saja sigkong akan tetap tumbuh dengan sedirinya. Tapi untuk menghasilkan umbi yang berkualitas, tentu prosedur penanaman singkon harus benar, cara menanam singkong harus baik dan benar dan perawatan singkong juga tidak boleh diacuhkan, terutama persoalan pupuk. Jenis pupuk yang baik untuk tanaman singkong ini cukup banyak.

Jenis-jenis pupuk yang dapat digunakan pada tanaman singkong bahwasanya hampir sama dengan tanaman lainnya. Hanya saja dosis pemupukannya yang sedikit berbeda. Taukah anda kalau tanaman singkong dipupuk dengan teratur akan berbuah besar-besar. Umbinya akan empuk dan besar-besar sehingga kita merasa puas dan dapat menikmati hasil jerih payah selama ini. Untuk anda yang ingin tahu apa saja jenis pupuk yang rupawan untuk tanaman singkon dapat membaca berikut ini.

 Pupuk merupakan nutrisi penting bagi tanaman yang fungsinya dapat meningkatkan produksi p Jenis-Jenis Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Singkong


Jenis-Jenis Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Singkong


Jenis pupuk yang rupawan untuk tanaman singkong yakni pupuk yang sistem kerjanya dapat meningkatkan produksi umbi singkong, dapat membuat umbi singkong besar, empuh dan tidak keras. Karena ada umbi singkong yang keras dan tidak enak untuk dimakan, hal itu mampu juga terjadi sebab pupuk yang digunakan pada tanaman singkong tidak tepat. Jenis pupuk yang rupawan untuk tanaman singkong yakni jenis pupuk organik, misalnya pupuk kandang, pupuk kompos. Karena pupuk kompos atau pupuk sangkar dapat memperbaiki struktur tanah sehingga membuat tanah menjadi subur.

Selain dengan pupuk organik, anda juga mampu menambahkan pupuk anorganik atau pupuk kimia, misalnya pupuk Urea, Pupuk TSP, Pupuk KCL, dan Pupuk NPK. Jika anda menggunakan pupuk anorganik ada dosis yang sempurna atau mampu juga dikatakan dosis yang sempurna untuk memupuk tanaman singkong menggunakan pupuk anorganik. Berikut ini dosis pemupukannya :
  • Untuk pupuk Urea : dosisnya 120-300 kg/Ha
  • Untuk pupuk TSP : dosisnya 30-75 kg/Ha
  • Untuk pupuk KCL : dosisnya 50-125 kg/Ha
  • Untuk pupuk NPK Phonska : dosisnya : 120-300 kg/Ha
Itulah beberapa Jenis-Jenis Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Singkong, biar gosip ini dapat menambah ilmu dan wawasan anda semua. Seomga bermanfaat.
Jenis-Jenis Pupuk Yang Bagus Untuk Tanaman Singkong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eks Harland
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :