Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Camilan sebagai Usaha Rumahan Beromset Besar dengan Modal Kecil

Camilan sebagai Usaha Rumahan - Camilan atau bahasa kerenya snack merupakan sebutan untuk makanan ringan yang biasa dimakan waktu bersantai dengan keluarga. Variannya pun bermacam – macam ada yang kering ada juga yang basah. Untuk trend usaha rumahan camilan 2014 sendiri lebih mengarah pada rasa pedas yang berfariasi. Jika anda penikmat kuliner pasti tidak asing lagi dengan nama kripik setan dan mie setan. Entah siapa yang pertama memulai usaha camilan dengan nama setan . Yang jelas setan disini bukan setan betulan namun hanya sebagai kiasan, kalau rasa pedas dari camilan ini bisa bikin kesetanan. Tidak hanya setan, ada juga yang pakai nama nuklir, mercon dll. Apapun namanya, camilan  - camilan ini memberikan rasa baru bagi penikmat kuliner indonesia.
 Camilan sebagai Usaha Rumahan Beromset Besar dengan Modal Kecil
Image Source pixabay.com

Sepenggal tulisan saya diatas mungkin memberikan sedikit ide untuk membuat camilan yang hot untuk usaha rumahan anda. Jika anda masih bingung juga, saya akan memberikan sedikit contekan ide usaha rumahan yang dapat anda modifikasi sendiri.

Usaha Rumahan Keripik

Keripik sudah dikenal sejak jaman dahulu. Di indonesia sendiri ada ratusan jenis keripik. Karena disetiap daerah memiliki keripik sendiri yang khas. Ditambah sekarang ada varian baru, yaitu keripik dari buah buahan seperti keripik apel dan nangka. Jika ingin bisnis keripik yang beda, dapat anda tambahkan varian rasa pedas seperti yang lagi trend sekarang.

Sebelum anda memulai usaha rumahan ini, perhatikan hal – hal berikut. Pertama pilih keripik dari bahan yang mudah didapatkan dengan stok banyak. Kedua pilih yang memiliki pangsa pasar menjanjikan. Ketiga sesuaikan dengan modal yang anda miliki.


Usaha Rumahan Gorengan

Gorengan dapat anda temui di mal sampai di perempatan jalan. Camilan yang satu ini memang merakyat. Sekedar info, sekarang banyak pebisnis muda sukses dengan waralaba gorenganya. Salah satu rahasia sukses dari usaha ini adalah racikan bumbu yang enak dan beda dari yang lain. Salah satunya ayam goreng KFC dan banyak contoh lainya. Yang kedua adalah kualitas dari bahan. Teman saya berani mematok harga gorenganya lebih mahal dari pedagang yang lain karena memiliki ukuran yang besar dan bahan berkualitas super. Bisa ditebak, teman saya kini memperoleh omset jutaan dengan puluhan pelanggan yang datang ke lapaknya.

Usaha Rumahan Cilok

Cilok, aci dicolok ada yang menyebutnya cilot (Cilik Alot). Adalah camilan bertekstur kenyal, berbahan dasar tepung kanji. Namun ada beberapa yang memakai daging sehingga cita rasanya mirip pentol bakso, hanya saja berukuran mini. Dalam penyajian cilok umumnya ditambahi bumbu sate seperti kacang dan kecap, ada juga yang pakai saus tomat. Camilan ini sudah terkenal sejak saya SD (kira – kira tahun 90an). Penggemarnya lintas generasi, dari anak kecil sampai dewasa.

Tak hanya nikmat dilidah, usaha rumahan cilok cukup menguntungkan. Memulai usaha cilok tidaklah sulit, cukup siapkan bahan seperti tepung kanji dan bumbu lalu dicampur dengan daging. Selanjutnya tinggal direbus dengan air. Jika keuntungan sebutir cilok 200 rupiah dan anda dapat menjual 500 butir perhari, keuntungan bersih 100 ribu sudah masuk kantong anda.

Sekian tulisan saya mengenai Usaha Camilan Rumahan Beromset Besar dengan Modal Kecil. Ingat untuk selalu menekuni usaha anda, karena suatu hal yang ditekuni pasti menghasilkan.
Camilan sebagai Usaha Rumahan Beromset Besar dengan Modal Kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eks Harland
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :