Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil 2014

Beberapa tahun belakangan wirausaha berkembang pesat. Hal ini didukung dengan program – program pemerintah berbasis pengembangan UKM. Sehingga memudahkan masyarakat yang kekurangan modal untuk memulai usaha. Modal saat ini memang menjadi kendala utama untuk wirausaha sekelas usaha rumahan .  Jadi program ini sangat membantu bagi wirausaha kecil menengah.

Selain modal yang dibutuhkan oleh seorang wirausaha adalah skill dalam berbisnis. Skill yang saya maksud meliputi keyakinan, kejujuran,  keuletan, kemampuan mencari peluang  dan manajemen.  Tanpa hal tersebut modal anda akan terbuang sia – sia. Untuk dapat meningkatkan skill berbisnis anda dapat mengikuti seminar – seminar bisnis yang biasa diadakan oleh  motivator bisnis atau orang yang sudah sukses seperti Tung Desem Waringin, Bob Sadino dll.

Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil 2014
Ide Usaha Rumahan

Setelah modal dan skill sudah anda miliki, sekarang yang anda harus lakukan adalah  mencari bisnis yang sesuai dengan diri anda. Tidak  perlu bisnis yang besar, mulailah dari yang kecil seperti usaha rumahan. Untuk membantu anda menemukan bisnis yang sesuai dengan diri anda, saya akan memberikan clue diantaranya sebagai berikut.

  • Pilih usaha yang berhubungan dengan passion anda.
  • Pilih usaha yang  menjadi jalan keluar bagi orang lain (problem solving).
  • Jadilah yang pertama di usaha itu dengan kata lain belum ada yang menggelutinya.
  • Sama tapi punya nilai lebih dalam artian usaha anda mempunyai kelebihan dibanding usaha lain yang sama.
  • Jadilah unik
Dan yang terpenting dalam memilih bisnis adalah pilih sesuai hati nurani. Jika anda perlu ide peluang usaha, berikut saya berikan beberapa peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang dapat anda kembangkan sesuai kreatifitas.

1.  Bisnis Pencucian Barang
Setiap  hari rumah tangga memiliki barang  yang  kotor, baik itu pakaian, kendaraan dan barang lainya. Jadi peluang dari bisnis ini tidak hanya di bidang loundry saja. Masih ada peluang lain yang bisa dijadikan usaha rumahan. Contoh pencucian helm dan komputer. Modal yang  dibutuhkan  tidak begitu besar baik dari segi materi maupun skill. Hanya dengan sabun, busa dan kanebo. Anda sudah bisa memulai usaha ini.

2.   Bisnis Penjualan Pulsa
Jangan anggap enteng usaha pulsa, teman saya bisa beli sepeda motor dan membangun rumah dari usaha rumahan ini. Kalau masih tidah percaya, coba lihat sekeliling anda. Smartphone atau HP yang beredar sekarang semuanya dilengkapi dengan fitur internet. Nah untuk menikmati fasilitas ini tentu dibutuhkan pulsa. Tidak sampai disitu saja listrik, game online semuanya mengunakan pulsa untuk mengisi balance. Dan rata – rata per kepala keluarga menghabiskan uang 100 ribu per bulan untuk membeli pulsa.  Bagai mana menurut anda ?

Modalnya adalah HP dan CHIP all Operator (Perdana kusus untuk menjual pulsa ). Kalau dirupiahkan sekitar 200  ribuan untuk investasi awal. Ya, hanya itu saja kecuali anda ingin membuka Konter HP.

3.   Usaha Makanan Ringan
Membuka usaha yang satu ini gampang – gampang susah. Anda harus bersaing dengan banyak pengusaha lain di bidang ini. Untuk itu pemain usaha camilan dituntut untuk kreatif dalam menemukan sesuatu yang baru. Contohnya kripik setan, sebenarnya hanya kripik singkong dengan rasa pedas yang menusuk. Karena rasanya yang unik ahirnya banyak orang ketagihan untuk mencobanya.

4.   Usaha Les Privat
Les privat umumnya tanpa modal, alias modal dengkul.  Untuk menggeluti bisnis ini anda dituntut memiliki keahlian untuk diajarkan. Mulai pelajaran umum sampai hobi seperti bermusik. Jika tidak memiliki keahlian, anda dapat merekrut orang lain dengan gaji bulanan. Sistem seperti ini biasa digunakan oleh Bimbel besar seperti PRIMAGAMA, GANESA dll. Keuntungan usaha les privat, waktu anda kerja sangat singkat. Sehingga usaha ini dapat dijadikan sebagai sampingan.


Diatas beberapa ide usaha rumahan yang dapat anda kembangkan. Masih banyak ide bisnis rumahan  lainya. Ingat satu hal Just do it, jika anda sudah menemukan ide segera laksanakan. Sekian artikel dari saya tentang Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil 2014. Kunjungi artikel lanya di mulaiusaharumahan.blogspot.com
Ide Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eks Harland
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :