Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Kiat untuk Sukses Dalam Berbisnis

Kiat untuk Sukses Dalam Berbisnis ~ Dunia kerja semakin lama semakin sulit, tidak heran kalau jumlah pengangguran semakin melambung tinggi. Mau tidak mau kita harus mencari alternatif pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Salah satunya adalah membuka usaha, namun jangan salah banyak pelaku usaha yang tidak kunjung sukses. Salah satu penyebabnya karena mereka tidak tahu ilmu untuk sukses. Untuk itu disini saya akan memberikan kiat- kiat sukses para enterpreneur.

Tips Sukses Dalam Bisnis

Pilih Usaha Sesuai Hobi

Hobi  ada bermacam – macam. Ada yang suka olah raga, binatang atau mengoleksi barang, dan masih banyak lagi. Seorang yang menyukai suatu hal, akan rela mengorbankan apapun demi yang dia sukai. Sebagai contoh seorang penghobi kucing rela mengeluarkan ratusan ribu perbulan untuk merawat kucing peliharaanya. Dari sini bisa dilihat potensi bisnis di bidang hobi. Tidak hanya melakukan hobi, namun juga berpenghasilan dari sana. Ibarat kata, sambil menyelam minum air. Kalaupun tidak punya hobi untuk dijadikan usaha, jadikan usaha anda sebagai hobi. Karena hanya dengan menyukainya, usaha dapat dikerjakan dengan serius.
Kiat untuk Sukses Dalam Berbisnis
Kunci Kesuksesan

Fokus pada satu usaha

Bagi anda yang baru memulai berbisnis alangkah baiknya fokus dulu pada satu bidang usaha. Salah penyebab tidak fokus adalah tergiur kesuksesan orang lain. Satu hal  yang harus anda ingat, bahwa di setiap kesuksesan pasti ada kegagalan. Jadi belum tentu usaha seseorang yang sudah sukses, begitu anda mengikutinya langsung sukses juga.  Pasti anda kegagalan - kegagalan ketika mengawalinya. Intinya, anda harus fokus dulu sampai usaha anda sukses baru memulai usaha yang lain.

Manajement Waktu

Waktu anda tidak hanya untuk bisnis saja. Banyak hal – hal lain seperti bersosialisasi dengan tetangga atau meluangkan waktu untuk keluarga. Aturlah waktu antara kerja dan untuk hal lainya. Lagipula terlalu banyak bekerja tidak baik buat kesehatan.  Sesekali anda perlu mengambil hari libur, minimal seminggu sekali. Sekedar untuk menyegarkan kembali pikiran, agar ketika bekerja lagi pikiran anda sudah fresh kembali.

Carilah Guru Dalam Berbisnis

Guru berperan penting dalam usaha anda. Tanpa seorang guru anda akan kesulitan untuk mengatasi masalah – masalah dalam usaha. Carilah guru yang sudah terlebih dulu sukses di usaha yang anda geluti. Jangan malu bertanya jika anda benar – benar kesulitan. Kalau disekitar anda tidak terdapat seorang yang patut dijadikan panutan. Anda dapat mengikuti seminar – seminar bisnis yang sekarang sudah bertebaran di mana – mana.

Jadilah Kreatif

Tidak selamanya usaha yang anda geluti selalu ramai di pasaran. Adakalanya konsumen jenuh, dan mencari sesuatu yang baru. Disinilah tugas anda untuk sesalu kreatif dalam menemukan inovasi – inovasi baru, yang membuat pelanggan usaha anda semakin bertambah dari waktu ke waktu.

 Tidak Takut Pada Resiko

Semua keputusan yang anda ambil pasti beresiko. Entah itu kecil atau besar, cara mengatasinya adalah dengan bertanggung jawab mencari jalan keluar dari resiko tersebut. Bukan dengan menjauhinya. Karena dibalik resiko yang besar tersimpan keuntungan yang besar pula. 

Demikianartikel mengenai Kiat untuk Sukses Dalam Berbisnis . Semoga bermanfaat untuk anda, kunjungi terus blog saya mulaiusaharumahan.blogspot.com
Kiat untuk Sukses Dalam Berbisnis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eks Harland
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :