Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

5 Peluang Usaha Saat Bulan Puasa

Sebentar lagi bulan puasa akan tiba. Bulan yang ditunggu oleh umat muslim sebagai bulan yang suci. Tidak salah jika bulan ini disebut sebagai bulan yang penuh berkah. Tak hanya dari segi ibadah namun juga dalam mencari rejeki. Jika anda jeli,beberapa bidang dapat anda jadikan usaha rumahan di bulan ini.
5 Peluang Usaha Saat Bulan Puasa
Jajanan Pasar

Tidak dapat dipungkiri saat bulan puasa tiba harga bahan pokok akan melonjak. Hal ini dikarenakan kebutuhan bahan pangan masyarakat akan naik saat bulan puasa. Tak hanya untuk konsumsi pribadi namun ada juga yang menjual kembali sebagai makanan buka puasa.

Berikut usaha rumahan yang bisa anda jalankan saat bulan puasa tiba. Hitung – hitung menunggu waktu buka dari pada tidur mending dibuat nyari uang .

Makanan

Makanan yang biasa dijual untuk berbuka bermacam – macam.  Mulai makanan pokok, makanan ringan, atau hanya berupa lauk pauk saja. Namun yang laris adalah makanan ringan atau biasa disebut takjil. Takjil yang paling diminati adalah jajanan pasar yang  hanya ada di bulan puasa  seperti Kolak, Timun Suri, Kicak, Pacar Cina,Ketan Bintul atau jajanan khas daerah lainya.

Minuman

Setelah membeli makanan tentu tidak lengkap tanpa membeli minuman. Setelah berpuasa seharian,  minuman manis  seperti es kelapa, es campur, dan es campur tentu akan terasa nikmat. Minuman yang paling dicari orang adalah minuman bercitarasa manis dan segar.

Busana Muslim

Selain makanan, yang laris dibulan ramadan adalah pakaian. Sudah menjadi tradisi ketika menjelang Hari Raya, masyarakat akan membeli baju baru buat lebaran. Trend baju yang dicari adalah baju gamis modern. Biasanya baju ini dipopulerkan oleh artis ibukota. Seperti lebaran tahun 2013 baju yang dicari adalah baju mirip kepunyaan syahrini.

Buah-buahan

Buah buahan termasuk dalam makanan yang disunahkan untuk konsumsi saat berbuka. Selain sebagai sunah buah juga bermanfaat mengembalikan fitalitas tubuh. Buah yang menjadi  promadona adalah buah kurma. Selain buah ini lebih awet juga karena kandungan kalorinya yang banyak.

Kue Lebaran

Alasan banyak orang menghidangkan kue saat lebaran adalah lebih praktis dibanding dengan nasi dan biaya yang dibutuhkan lebih murah. Kue yang biasa dipilih adalah kue – kue kering seperti nastar, putri salju dan keripik.

Agar Usaha Rumahan  anda laris saat puasa ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

  • Untuk makanan buat kemasan kecil. Sehingga pelanggan tidak cepat bosan dengan satu jenis makanan.
  • Buat inovasi, terkadang pembeli bosan dengan barang yang sama. Karena itu dibutuhkan keasi untuk menghasilkan barang baru
  • Lihat trend pasar yang sedang ramai saat ini, jadi jangan terburu – buru terjun ke bisnis ini.
  • Pilih tempat yang strategis, tempat yang banyak dikunjungi orang misalnya pasar, mall. Kalau untuk hari ramadan biasanya ada bazar - bazar khusus untuk keperluan berbuka, nah tempat seperti inilah yang cocok untuk usaha anda.

5 Peluang Usaha Saat Bulan Puasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eko
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :