Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Pembangkit Pln Ini Dapat Penghargaan Paling Peduli Lingkungan

Pembangkit PLN Ini Dapat Penghargaan Paling Peduli LingkunganFoto: Dok PLN

Jakarta - Salah satu pembangkit listrik milik PT PLN (Persero), PLTU Paiton, berhasil meraih Proper Emas dalam ajang Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutahan (KLHK) Tahun 2017. Proper Emas merupakan penghargaan tertinggi dan terbaik bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang peduli terhadap lingkungan.

Penghargaan Proper Emas pada pembangkit yang dikelola anak usaha PLN, PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) ini diberikan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Direktur Utama PJB Iwan Agung Firstatara di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Selain itu, ada 13 pembangkit PLN lainnya yang dikelola oleh PJB dan anak usaha PLN lainnya, PT Indonesia Power atau IP, yang diganjar Proper Hijau pada ajang penghargaan Proper kali ini. 13 pembangkit tersebut antara lain PLTGU Priok IP, PLTGU Gresik PJB.

Kemudian pembangkit lainnya yakni PLTGU Muara Karang PJB, PLTU Labuan IP, PLN Tanjung jati B, PLTP Kamojang IP, PLTG Gilimanuk IP, PLTD Pesanggaran IP, PLTGU Cilegon IP, PLTGU Muaratawar PJB, PLTGU Tambaklorok IP, PLTU Asam-asam PLN, PLTU Indralaya PLN.

"Bagi kami Proper Emas dan Hijau dari KLHK ini penting sebagai legitimasi bahwa pengelolaan lingkungan yang dilakukan PLN bersama anak perusahaannya sudah sesuai yang digariskan pemerintah, bahkan melebihi dari yang dipersyaratkan serta berhasil menciptakan keunggulan lingkungan dan bertanggung jawab terhadap masyarakat," ungkap Direktur Utama PJB, Iwan Agung Firstantara dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/12/2017).

Iwan Agung menjelaskan, usaha di bidang pembangkitan energi listrik berpotensi terhadap gangguan lingkungan.

"Itu sebabnya, sejak didirikan taun 1995 PJB berkomitmen peduli terhadap lingkungan yang diwujudan dalam program green and clean power plant. Program untuk mewujudkan lingkungan pembangkitan yang bersih dan asri," ujar Iwan.
Pembangkit PLN Ini Dapat Penghargaan Paling Peduli LingkunganFoto: Dok PLN

Menurut Agung, lingkungan yang dimaksud bukan hanya alam sekitar, tetapi juga masyarakat sekitar. Kepedulian terhadap lingkungan diwujudkan dalam bentuk efisiensi pemanfaatan sumber daya alam dan peningkatan keanekaragaman hayati, sedangkan kepedulian terhadap masyarakat diwujudkan PJB dalam bentuk pemberdayaan masyarakat melalui program CSR.

Pada 2017, KLHK menetapkan 19 perusahaan sebagai penerima penghargaan Proper Emas dan 150 perusahaan sebagai penerima penghargaan Proper Hijau, sedangkan 1486 perusahaan mendapat peringkat Biru, 130 perusahaan berperingkat Merah dan 1 perusahaan berperingkat Hitam.
Pembangkit Pln Ini Dapat Penghargaan Paling Peduli Lingkungan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eko
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :