Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Jokowi: Saya Bingung Banyak Orang Ribut Pembangunan Jalan Tol

Jokowi: Saya Bingung Banyak Orang Ribut Pembangunan Jalan TolFoto: Dana Aditiasari

Surabaya - Gencarnya pembangunan infrastruktur di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak lepas dari kritik banyak pihak. Hal ini yang ternyata membuat bingung Jokowi.

Hal itu kemudian disampaikan Jokowi saat meresmikan jalan tol Surabaya-Mojokerto, Selasa (19/12/2017).

"Saya kadang-kadang bingung banyak orang yang masih meributkan pembangunan jalan tol. Malah lebih panjang ributnya dari jalan tol. Ribut terus tapi jalan tol tidak terbangun-bangun," tegas Jokowi.


Jokowi menyampaikan, infrastruktur Indonesia sudah sangat jauh tertinggal sehingga membuat aktivitas ekonomi menjadi tidak efektif dan efisien. Maka dari itu sekarang pembangunan harus dipacu.

"Sekali lagi saya tegaskan, jalan tol, bandara, pelabuhan, kereta api itu untuk ekonomi Indonesia dan ekonomi daerah," imbuhnya.


Pembangunan infrastruktur selalu mendahulukan keterlibatan swasta. Bila tidak ada yang berminat, maka diserahkan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebelum mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Kalau itu bisa (BUMN membiayai pembangunan dengan tidak bergantung APBN), kita bisa mengejar ketertinggalan. Stok infrastruktur kita meningkat. Daya saing kita meningkat," terang Jokowi.
Jokowi: Saya Bingung Banyak Orang Ribut Pembangunan Jalan Tol Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eko
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :