Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

3 Tips Ini Sukseskan Bisnis Kopi

3 Tips Ini Sukseskan Bisnis KopiFoto: Rachman Haryanto

Jakarta - Suka kopi? Penggemar kopi? Pernah terpikir untuk berbisnis? Yuk, mulai buka tumpuan pikir Anda untuk terus membuatkan apa yang menjadi kesukaan, hobi dan lain sebagainya menjadi sebuah usaha yang menghasilkan.

Usaha kedai atau warung kopi ini merupakan jenis usaha yang dapat dijadikan bisnis sampingan juga. Karena dikala pagi sampai sore Anda bisa bekerja di kawasan Anda bekerja, selebihnya setelah pulang bekerja. Anda bisa memanfaatkan waktu yang Anda punya untuk mengelola bisnis kedai kopi ini. Tapi tidak ada salahnya juga jikalau Anda ingin menimbulkan bisnis ini sebagai bisnis utama Anda.

Prospek yang cukup indah dapat terlihat dari bisnis kedai kopi ini, apalagi jikalau Anda memang memiliki kemampuan service excellence terhadap penciptaan rasa kopi yang khas dan tentunya juga membuat pelanggan Anda betah untuk berlama-lama berada di kedai kopi Anda.

Pemilihan Tempat
Tentu kedai kopi mengharuskan Anda untuk memiliki kawasan yang strategis. Yang akan mudah dijangkau oleh orang banyak. Seperti di pinggir jalan, sentra belanja, dan kawasan lainnya yang memang dijangkau oleh banyak orang.

Selain memiliki kawasan yang strategis, tentunya Anda juga harus pintar-pintar mendesain kedai kopi Anda semenarik dan seunik mungkin, alasannya pelanggan yang datang sebelum membeli kopi pasti pertama kali yang dilihat ialah melihat tempatnya.

Jika kedai itu memiliki desain unik, rapi, cocok untuk nongkrong, dan support Wi-Fi dijamin akan banyak orang yang mengunjungi kedai kopi Anda.

Media Promosi
Sudah punya rasa kopi yang nikmat, kawasan yang cozy tapi sepi pengunjung? Berarti promosi Anda kurang! Pasalnya, memang taktik promosi lah yang paling dipentingkan dalam bisnis.

Bagaimana Anda bisa sekreatif mungkin membuat pelanggan datang merasakan kopi Anda, pelanggan yang sudah membeli datang lagi, dan pelanggan menarik pelanggan. Ketika Anda bisa membuat pelanggan Anda sebagai media promosi, di sinilah kunci bisnis Anda ditemukan.

Pelayanan
Setelah semuanya siap, jangan lupakan juga tingkatkan pelayanan di kedai Anda. Ciptakan suasana yang ramah, bersahabat. Pelanggan menyukai pelayan yang selalu tersenyum dan tidak jutek. Selain itu terus terapkan service excellence, memperlakukan pelanggan Anda sebagai raja.

Sumber detik.com
3 Tips Ini Sukseskan Bisnis Kopi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eko
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :