Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Inilah Ciri-Ciri Sawit Kurang Pupuk

Dasar Pertanian - Pupuk merupakan nutrisi penting bagi tanaman, ibarat halnya tanaman kelapa sawit. Sawit yang baik yaitu tanaman sawit yang dapat menghasilkan buah unggul, besar dan berkualitas. Bobot sawit juga berat dan padat sehingga jikalau ditimbang akan puas kita melihatnya. Namun untuk memiliki sawit yang unggul dan berkualitas tidaklah mudah, perlu kerja keras, perawatan juga ekstra, terutama pada ketika pemupukan kelapa sawit. ibarat yang sudah admin katakan bahwa pupuk yaitu nutrisi penting bagi tanaman sawit, jadi jikalau anda ingin sawit anda cantik dan dapat berbuah maksimal, maka pupuklah sawit dengan teratur. Jika tanaman sawit kurang pupuk akan mensugesti kualitas buah. Ciri-ciri sawit yang kurang pupuk mampu dilihat dari berntuk fisik, terutama pada daunnya.

Ciri-ciri sawit yang kurang pupuk mampu anda lihat pada bentuk daun, warna daun, dan juga dapat kita lihat pada kualitas buah sawit. Untuk mengetahui lebih jauh apa saja ciri-ciri sawit yang kurang pupuk, berikut ini dasar-pertanian akan membahasnya secara singkat.

 Pupuk merupakan nutrisi penting bagi tanaman Inilah Ciri-Ciri Sawit Kurang Pupuk

Ciri-Ciri Sawit Kurang Pupuk


1. Daun

Salah satu tanda sawit kurang pupuk yaitu dapat dilihat dari daunnya. Biasanya sawit yang kurang pupuk sangat terperinci perbedaanya terutama wara daun.

a. Gejala kekurangan unsur hara Kalium (K)
Sawit yang kekurangan unsur hara Kalium akan terlihat daunnya berwarna agak kemerahan dan berangsur-angsur mengering. Pada mulanya gejala berupa bintik-bintik berwarna kuning kemerahan, jikalau dibiarkan akan menyebar dan menimbulkan daun sawit mengering.

b. Gejala kekurangan unsur hara Nitrogen (N)
Gejala kekurangan unsur hara Nitrogen pada tanaman sawit akan menimbulkan daun sawit menguning. Jika anda mennjumpai daun sawit menguning, maka mampu dipastikan sawit anda kekurangan unsur hara Nitrogen.
Baca juga : Faktor Penyebab Daun Sawit Menguning dan Cara Mengatasinya

2. Pertumbuhan tanaman tidak normal

Ciri-ciri sawit kurang pupuk selanjutya dapat dilihat dari pertumbuhan sawit yang tidak normal. Salah satu teladan sawit yang kekurangan unsur Boron (B3+) yaitu daun akan tumbuh pendek dan bengkok, ujung pelepah melingkar dan adegan ujung pelepah muda memiliki daun yang kecil.

3. Buah jarang dan cendrung kecil

Ciri-ciri sawit kurang pupuk selanjutnya yaitu terperinci dilihat dari bentuk buahnya. Sawit kurang pupuk biasanya memiliki ukurang yang kecil dan buahnya pun jarang-jarang.

Itulah beberapa Ciri-Ciri Sawit Kurang Pupuk yang dapat admin bagikan, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog ini semoga menerima artikel terbaru lainnya.
Inilah Ciri-Ciri Sawit Kurang Pupuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eks Harland
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :