Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Inilah Cara Ampuh Mencegah Hama Burung Pada Penyemaian Padi

Dasar Pertanian - Sebelum menanam padi, hal yang dilakukan oleh petani padi ialah melaksanakan persemaian padi atau membuat pembibitan padi. Biasanya penyemaian padi dilakukan di dua tempat, kalau tidak di darat pasti di sawah. Masalah yang sering dihadapi petani padi pada waktu melaksanakan semai benih ialah serangan hama burung. Hama burung menjadi musuh utama para petani, bila tidak dicegah akan menghabiskan seluruh benih padi yang di semai. Mencegah hama burung pada penyemaian padi ialah hal yang harus dilakukan dan secepatnya. Lalu bagaimana mencegah hama burung pada penyemamaian padi? Pada kesempatan kali ini dasar-pertanian akan mengulasnya secara singkat.

 hal yang dilakukan oleh petani padi ialah melaksanakan persemaian padi atau membuat pembibi Inilah Cara Ampuh Mencegah Hama Burung Pada Penyemaian Padi

Cara Ampuh Mencegah Hama Burung Pada Penyemaian Padi


1. Membentangkan tali kesetiap sudut

Cara mencegah biar hama burung tidak mengganggu benih padi yang kita semai ialah dengan membentangkan tali pada setiap sudut. Setelah tali terbentang mengelilingi lokasi penyemaian, anda tambahkan plastik warna-warni pada tali tersebut biar terlihat ramai.

2.Membuat bunyi-bunyian

Selain dengan cara membentangkan tali yang diberi plastik, anda juga mampu menambahkan bunyi-bunyian berupa kaleng bekas yang diletakkan di setiap sudut. Atau bila ada kaset tape bekas anda mampu ambil pitanya untuk dibentangkan.

3. Memasang jaring atau kelambu

Cara terakhir untuk mencegah biar hama burung tidak mengganggu benih padi yang disemai dalah dengan memanag jaring atau kelambu. tapi cara ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Itulah sdikit isu ihwal Cara Ampuh Mencegah Hama Burung Pada Penyemaian Padi, mudah-mudahan bermanfaat.
Inilah Cara Ampuh Mencegah Hama Burung Pada Penyemaian Padi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eko
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :