Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Kelemahan Memanen Padi Menggunakan Mesin Modern

Dasar Pertanian - Dunia teknologi semakin hari semakin canggih saja, faktanya dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak inovasi terbaru terkait perkembangan teknologi. Bahkan dalam bidang pertanian juga tidak kalah akan majunya teknologi pertanian. Kesempatan baik ini harus dimanfaatkan oleh para petani untuk menyebarkan hasil pertanian. Seperti pada pertanian padi yang juga mengalami kemajuan teknologi, baik teknologi dalam proses penanaman maupun dalam proses pemanenan. Perkembangan teknologi dibidang pertanian khususnya pertanian padi ini bisa dikatakan baik. Seperti teknologi yang dapat membantu menanam padi dan juga memanen padi. Meneruskan postingan sebelumnya yang sudah admin bahas yaitu perihal keunggulan memanen padi menggunakan mesin teknologi modern, sebagaimana admin sampaikan bahwa disamping ada keunggulan, penggunaan mesin teknologi modern untuk memanen padi pasti juga memiliki kelemahan. Apa aja kelemahan memanen padi menggunakan mesin modern?

Kalau kita berbicara perihal teknologi yang dapat memanen padi secara instan, tentu kita ingat dengan mesin yang satu ini. Mesin pemanen padi otomatis yang di operasikan dan dikendalikan sendiri ini bisa menunjukkan banyak manfaat bagi petani padi khususnya. Karena dengan adanya mesin berteknologi modern ini, maka pekerjaan para petani dalam memanen padi akan menjadi lebih ringan. Ada banyak keunggulan dari mesin pemanen padi modern ini, namun untuk lebih jelasnya apa saja keunggulan dari mesin pemanen padi modern, bisa anda baca pada link berikut ini.
Silahkan baca : Keunggulan Memanen Padi menggunakan Mesin Modern

Kembali lagi pada inti postingan kali ini yaitu perihal kelemahan dari penggunaan mesin teknologi pemanan padi. Karena sebaik apapun teknologi, pastinya memiliki beberpa kelemahan dan kekurangannya, nah berikut ini merupakan beberapa kelemahan memanen padi meggunakan mesin teknologi modern.

 Dunia teknologi semakin hari semakin canggih saja Kelemahan Memanen Padi Menggunakan Mesin Modern
Gambar pemanenan padi menggunakan mesin ( Foto original dasar-pertanian )


Kelemahan Memanen Padi Menggunakan Mesin Modern


1. Tidak bisa digunakan pada area sawah berlumpur tebal/rawa

Salah satu kelemahan dari mesin pemanen padi ini yakni tidak bisa di operasikan pada sawah dengan intensitas lumpur berlebih, atau sawah rawa. Karena kalau dipaksa untuk digunakan pada sawah rawa maka mesin tidak akan bisa berjalan.

2. Yang menggunakan hanya orang tertentu saja

Kelemahan memamnen padi menggunakan mesin selanjutnya yakni yang menggunakan atau mengoperasikan hanya orang tertentu saja, yaitu orang yang bisa dan bisa mengoperasikannya. Makara tidak sembarang orang bisa menjalankan mesin pemanen padi ini.

3 Mengurangi penghasilan para buruh

Kelemahan memanen padi menggunakan mesin ini juga akan berdampak pada buruh, sebab dengan adanya mesin pemanen padi, otomatis petani tidak lagi menggunakan jasa para buruh untuk memamen padi mereka, dengan demikian penghasilan para buruh menjadi berkurang.

Itulah beberapa Kelemahan Memanen Padi Menggunakan Mesin Modern yang dapat admin bagikan, mudah-mudahan info ini bermanfaat dan bisa menambah ilmu serta wawasan anda semua.
Kelemahan Memanen Padi Menggunakan Mesin Modern Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eks Harland
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :