Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Mengenal Ciri-Ciri Kelengkeng Itoh Super

Dasar Pertanian - Ciri-ciri kelengkeng itoh yang super dan berkualitas perlu kita ketahui dan pahami. Karena dengan mengenal ciri-ciri kelengkeng itoh ini kita mampu tahu dan tidak salah dalam membedakan antara kelengkeng itoh dengan jenis kelengkeng lainnya. Tahukah anda apa itu kelengkeng itoh? Kelengkeng itoh merupakan salah satu jenis atau varietas kelengkeng yang berhasil dikembangkan oleh seorang petani berjulukan pak isto dari tempat klaten kecamatan prambanan. Untuk mengenal lebih jauh wacana sejarah kelengkeng itoh dan cara membudidayakan kelengkeng itoh super mampu anda baca pada artikel kami sebelumnya yang ada pada link berikut ini.
Silahkan baca : Tips Budidaya Kelengkeng Itoh Super Agar Berhasil

Mengenali ciri-ciri kelengkeng itoh yaitu hal yang mampu dibilang gampang-gampang susah, terutama bagi orang yang awam wacana kelengkeng itoh ini. Namun kali ini anda pasti akan dapat membedakan kelengkeng itoh dengan kelengkeng jenis lainnya. Berikut ini merupakan ciri-ciri kelengkeng itoh super yang wajib anda ketahui.

ciri kelengkeng itoh yang super dan berkualitas perlu kita ketahui dan pahami Mengenal Ciri-Ciri Kelengkeng Itoh Super


Ciri-Ciri Kelengkeng Itoh Super


1. Ciri buahnya


Kalau dilihat dan diperhatikan dari segi buahnya, ciri-ciri kelengkeng itoh akan terlihat jelas, apa saja ciri yang mampu kita lihat dan rasakan dari buah kelengkeng itoh ini?
  • Kelengkeng ituh memiliki ciri-ciri rasa yang sangat manis.
  • Kelengkeng itoh memiliki daging buah yang tebal dan biji yang kecil.
  • Kelengkeng itoh memiliki kulit buah yang sangat halus dan tipis.
  • Kelengkeng itoh memiliki bentuk atau ukuran buah yang kecil, yaitu sekecil buah kelengkeng jenis diamond river.
  • Kelengkeng itoh memiliki ciri-ciri buah yang kering.

2. Ciri bunganya

Ciri-ciri kelengkeng itoh dari bentuk bunganya mampu dilihat dengan jelas, bunga kelengkeng itoh yaitu berwarna putih agak kekuningan, jadi agak sedikit berbeda dengan varietas lainnya.

3. Ciri daunnya

Selain dari bentuk buah, rasa buah, dan bunganya, kita juga mampu melihat ciri-ciri kelengkeng itoh dari daunnya. Ciri-ciri daun kelengkeng itoh yaitu memiliki tepi bergelombang, warnanya sangat hijau dan posisi daunnya tidak tegak keatas melainkan jatuh kebawah.

Dengan mengenali ciri-ciri buah kelengkeng itoh diperlukan kita akan lebih tahu bagaimana keanekaragaman jenis buah kelengkeng, mudah-mudahan artikel singkat dan sederhana ini mampu menambah ilmu dan wawasan anda semua. Semoga bermanfaat
Mengenal Ciri-Ciri Kelengkeng Itoh Super Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eks Harland
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :