Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Inilah Tips Agar Jambu Air Cepat Berbuah Lebat Selebat-lebatnya

Dasar Pertanian - Selamat datang kembali di blog dasar-pertanian ini dengan semangat baru. Pada kesempatan kali ini anda akan diberikan sedikit gosip berupa tips ampuh membuat tanaman jambu air mampu cepat berbuah dengan sangat lebat. Jambu air yakni salah satu tanaman buah yang banyak di budidayakan masyarakat. Karena banyak mengandung air dan memiliki rasa yang segar, membuat orang banyak yang menanamnya di halaman rumah maupun pekarangan. Budidaya jambu air mampu menguntungkan bagi kita apabila dilakukan dengan benar. Namun yang menjadi pertanyaan banyak orang yakni kapan tanaman ini mulai berbuah. Apakah mampu tanaman jambu air dipercepat masa berbuahnya?

Tips biar jambu air cepat berbuah lebat selebat-lebatnya yakni pengalaman yang akan kami bagikan kepada anda semua. Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana membuat tanaman jambu air mampu cepat berbuah lebat dan memiliki rasa yang manis. Ada beberapa metode yang mampu kita lakukan dalam menanam buah jambu air ini, apa saja tips ampuh supaya buah jambu air mampu berbuah dengan waktu yang cepat? Berikut ini penjelasannya.


 Pada kesempatan kali ini anda akan diberikan sedikit gosip berupa tips ampuh membuat  Inilah Tips Agar Jambu Air Cepat Berbuah Lebat Selebat-lebatnya

Tips Agar Jambu Air Cepat Berbuah Lebat


Ketika anda memutuskan untuk membudidayakan jambu air, maka anda harus benar-benar merawatnya dengan baik dan tepat. Karena yang menentukan berhasil atau tidak dalam budidaya jambu air yakni ketekunan kita dalam merawatnya. Selain pemilihan bibit yang baik dan benar, ada beberapa tips suapaya tanaman jambu air mampu cepat berbuah.

1. Tanam didalam pot ( tabulampot )

Menanam buah didalam pot atau biasa dikenal dengan istilah tabulampot merupakan salah satu metode menanam buah dengan media pot. Begitu juga dengan buah jambu air, juga mampu ditanam didalam pot dan risikonya sangat memuaskan. Masa berbuah menjadi lebih singkat dan rasa buah yang ditanam didalam pot akan manis. Kaprikornus jikalau anda ingin cepat panen buah jambu air, maka tanamalah didalam pot.

2. Pemilihan jenis/varietas bibit buah jambu

Cara biar tanaman jambu air cepat berbuah juga terletak pada jenis bibit yang anda tanamkan. Jika bibit jambu air tersebut termasuk dala bibit unggul, yaitu dihasilkan dari mencengkok atau stek, maka risikonya yakni tanaman akan cepat berbuah.

3. Melakukan penggemburan tanah

Untuk mempercepat proses berbuahnya jambu air, mampu di upayakan dengan melaksanakan perawatan ekstra, salah satunya yakni dengan menggemburkan tanah disekeliling tanaman jambu.

4. Pemupukan harus tepat

Cara biar tanaman jambu air cepat berbuah yakni dengan menunjukkan nutrisi berupa pupuk dengan aturan dan tawaran yang tepat. 
Baca : Inilah Tehnik Pemupukan Jambu Air Agar Berbuah Lebat

5. Menambahkan hormon ZPT

Tips biar tanaman buah jambu air cepat berbuah selanjutnya yakni dengan menyemprotkan hormon ZPT ( Zat Pengatur Tumbuh ). Penyemprotan hormon ini sebaiknya dilakukan setelah tanaman berpengaruh dan sehat.

Itulah beberapa Tips Agar Jambu Air Cepat Berbuah Lebat Selebat-lebatnya, semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi anda semua.
Inilah Tips Agar Jambu Air Cepat Berbuah Lebat Selebat-lebatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eks Harland
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :