Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

6 Hal Yang Dihindari Oleh Orang Sukses, Wajib Baca !!

Hampir setiap orang berusaha untuk menjadi sukses dalam menjalani kehidupannya, baik dalam kehidupan pribadi maupun bisnis dan karier.

Kerja keras dan disiplin yang tinggi tentu sangat dibutuhkan dalam mencapai berbagai tujuan kesuksesan yang telah ditargetkan.

Orang Sukses
Melansir laman success, Jumat (8/44/2016), meski melakukan berbagai cara untuk mencapai kesuksesan, ternyata ada beberapa hal yang sangat dihindari oleh sejumlah orang sukses.

Salah satunya adalah mencoba sesuatu yang telah gagal baik dalam berbisnis ataupun dalam menjalani kehidupan pribadi.

Orang sukses cenderung enggan memaksakan diri untuk kembali mengulang kegagalan yang sama. berikut enam hal yang sangat dihindari orang sukses:

1. Mencoba hal yang telah gagal

Baik itu pekerjaan ataupun suatu hubungan yang telah berakhir, orang sukses tak akan pernah mau kembali dan mengulanginya. Menurut mereka, jangan pernah kembali pada hal yang sama, mengharapkan hasil yang berbeda.

2. Meniru orang lain

Dalam menjalani karier atau bisnis, orang sukses selalu memastikan semua itu datang dari diri sendiri. Selalu tanyakan pada diri sendiri, mengapa Anda melakukan pekerjaan tersebut, cocokkah dengan karakter Anda.

Jika ternyata jawabannya tidak, jangan paksakan diri untuk mengulanginya kembali dan mulailah hal yang baru.

Orang Sukses Tak Akan Pernah Mau Lakukan 6 Hal Ini

3. Berusaha mengubah orang lain

Orang sukses tak suka memaksa orang lain untuk berubah sesuai keinginannya. Lantaran, dengan memberikan kebebasan pada orang lain, mereka akan menemukan konsekuensi sendiri dan belajar dari pengalaman. Dengan begitu, tak akan ada yang merasa terkekang.

4. Berusaha memuaskan semua pihak

Hampir mustahil untuk memuaskan semua orang yang bekerjasama dengan Anda. Orang sukses tak pernah mencoba melakukan hal tersebut. Dirinya hanya akan berusaha memuaskan pihak tertentu yang juga memberikannya keuntungan.

5. Berpikir jangka pendek

Saat orang sukses mengetahui apa yang diinginkannya akan menguras waktu, keringat dan tenaga, mereka tak akan keberatan menjalani seluruh prosesnya. Bahkan saat menyadari keuntungan yang diperoleh membutuhkan waktu lama.

Hidup dengan pikiran jangka panjang merupakan salah satu prinsip dasar dalam mencapai kesuksesan.

6. Melupakan kehidupan pribadi

Kesuksesan seharusnya tak membuat Anda lupa pada kehidupan pribadi dan membuat bahagia diri sendiri. Banyak penelitian yang menyebutkan, kehidupan pribadi yang bahagia berkontribusi banyak pada karier dan bisnis seseorang.

Sumber liputan6.com

6 Hal Yang Dihindari Oleh Orang Sukses, Wajib Baca !! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eko
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :