Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Peluang Usaha Rumahan untuk Mahasiswa 2015

Usaha rumahan merupakan salah satu bentuk usaha yang sedang ramai dilakoni oleh semua kalangan termasuk kalangan mahasiswa karena prospek peluang usaha rumahan yang cukup menjanjikan. Usaha rumahan adalah suatu usaha dimana proses produksi dilakukan secara rumahan. Ada beragam usaha rumahan di indonesia. Misalnya, warung sederhana di depan rumah, usaha catering, menjadi desainer, dan lain – lain selama produksinya atau penjualannya dilakukan di rumah. Mahasiswa dapat menjadikan usaha rumahan sebagai suatu wadah yang mendatangkan keuntungan dan pengalaman. Banyak dari para mahasiswa yang membuka usaha rumahan baik secara perorangan atau grup yang meraih sukses.
Peluang Usaha Rumahan untuk Mahasiswa 2015
Source : Pixabay

Contoh Peluang Usaha Rumahan Yang Cocok untuk Mahasiswa

Banyak bentuk usaha rumahan yang sedang ramai digeluti oleh banyak mahasiswa saat ini. Fenomena ini timbul karena banyaknya anggapan bahwa dengan lulus kuliah saja mereka tidak akan dengan mudah mendapat pekerjaan. Jadi, daripada menjadi pengangguran tanpa pekerjaan, mereka membuat lapangan kerja sendiri dengan membuka usaha rumahan. Peluang usaha rumahan yang sedang banyak dilakoni oleh mahasiswa ada bermacam – macam. Pada umumnya adalah membuat usaha warung kopi kecil di depan rumah atau kos, membuat usaha catering, dan usaha dari hobi seperti fotografi. Bentuk usaha – usaha inilah yang sangat sering kita temui di kalangan mahasiswa.

1.    Bisnis Catering

Salah satu peluang usaha rumahan yang menjanjikan adalah usaha catering. Namun usaha catering  membutuhkan seorang yang ahli dalam memasak, maka kebanyakan dari mereka memilih untuk berpartner dengan orang yang memiliki keahlian. Sebagai contoh mahasiswa yang kuliah di bidang masak memasak. Namun, usaha ini juga bisa dilakoni oleh para mahasiswa terutama, bagi mereka yang memiliki hobi memasak. Untuk hal ini, setiap mahasiswa dapat bekerjasama untuk melakukan usaha catering. Usaha catering bisa dilakukan dengan menjual paket makanan yang unik dan disukai oleh banyak orang atau jenis paket makanan lainnya.

2.    Usaha Kerajingan Tangan

Contoh usaha rumahan yang lain adalah usaha kerajinan tangan. Kerajinan tangan berhubungan dengan seni. Dan Seni merupakan salah satu hal yang disukai oleh banyak anak muda dimana, banyak anak muda sering mengekspresikan rasa seni mereka melalui beberapa media termasuk kerajingan tangan. Lewat kerajinan tangan, setiap anak muda bisa menunjukkan rasa kesenian mereka dengan menunjukkan beberapa kreasi yang unik dan beda daripada yang lain.

3.    Bisnis Online

Bisnis online menjadi sangat fenomenal dekade ini. Semenjak meluasnya provider internet. Apalagi ditambah munculnya beberapa orang yang mampu meraup untung puluhan juta dari sana. Sebut saja Mas Dian dan Eka Lesmana. Bisnis online memiliki beragam bentuk. Mulai dari toko online, blogger, youtuber dan lain lain. Alasan banyak orang menjalani bisnis online adalah bebas memilih waktu kerja sesuai dengan keinginan. Jika anda berminat silahkan baca artikel saya tentang Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pemula


Peluang Usaha Rumahan untuk Mahasiswa 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eks Harland
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :