Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Ide usaha rumahan untuk ibu rumah tangga 2015

Ide usaha rumahan untuk ibu rumah tangga  -  Menjadi ibu rumah tangga memang kodrat lahiriah dari wanita. Namun bukan berarti seorang wanita hanya menggantungkan masalah keuangan kepada suami. Adakalanya diperlukan peran seorang wanita untuk menambah penghasilan dari suami. Disini bukan berarti wanita menyalahi kodratnya, namun hanya membantu beban suami. Apalagi di ahir – ahir ini bahan pokok semakin mahal.
Ide usaha rumahan untuk ibu rumah tangga 2015
Image Source www.stockmonkeys.com

Biasanya wanita karir akan berhenti dari pekerjaannya dan memilih berbisnis ketika sudah menjadi ibu rumah tangga. Alasanya dengan membuka usaha sendiri di rumah, akan mudah mengontrol pertumbuhan anaknya. Ada pula ibu rumah tangga yang bekerja sekaligus berbisnis dikeseharianya. Memang kalau dibanding laki – laki wanita lebih pintar dalam memanage waktu. Mereka dapat mengatur waktu kerja dan quality time untuk keluarga. Jika dibanding bekerja di perusahaan, bisnis rumahan memang lebih menjanjikan di segi finansial dan fleksibilitas jam kerja.

Berikut peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga

Usaha Loundry Rumahan

Loundry adalah bisnis mencuci pakaian kotor. Bagi sebagian orang mencuci merupakan kegiatan yang cukup memakan waktu, apalagi untuk masyarakat perkotaan yang cukup sibuk. Untuk itulah kebanyakan dari mereka memilih menyewa jasa cuci pakaian dari pada harus mencuci sendiri. Dengan alasan itulah loundry di perkotaan laris manis. 

Untuk memulai usaha rumahan ini anda dapat membeli dahulu satu mesin cuci. Tetapi jika tidak ada modal anda dapat mencucinya secara manual. Tentu bagi ibu rumah tangga mencuci bukan kegiatan yang asing. Jika hasil loundry anda memuaskan, akan banyak pelanggan yang datang. Saya rasa usaha loundry sangat simple dan mudah untuk dijalankan.

Bisnis kerajinan tangan

Usaha rumahan kerajinan tangan lagi booming ahir – ahir ini. Kerajinan tangan atau craft merupakan kerajinan yang dikerjakan oleh tangan manusia bukan mesin. Walau dalam prakteknya ada beberapa yang dibantu mesin. Contoh dari kerajinan ini adalah tas, kerudung, gantungan kunci, taplak meja, seprei dan masih banyak lagi. Kebanyakan pembeli menyukai kerajinan tangan karena lebih awet.
Buat anda ibu rumah tangga untuk memulai bisnis kerajinan tangan yang dibutuhkan hanya kreatifitas. Karena untuk bahan anda dapat menggunakan bahan bekas. Seperti kain perca atau koran bekas. Untuk tutorial ataupun cara membuat kerajinan anda dapat melihatnya di youtube.

Berjualan produk untuk wanita

Wanita memang selalu ingin tampil cantik. Oleh karena itu banyak produk kecantikan untuk wanita. Sebagai ibu rumah tangga tentu anda lebih faham soal itu. Diantaranya kosmetik, baju, jilbab, aksesoris dll. Jika anda lihai ini bisa menjadi peluang yang cukup menjanjikan.
Untuk memulainya, anda dapat bergabung dengan MLM ataupun Drop shipping yang bertebaran di internet. Lebih bagus lagi jika anda kenal distributor barang – barang tersebut. Sehingga bisa dapat harga yang lebih murah.

Sekian artikel saya tentang  Ide usaha rumahan untuk ibu rumah tangga 2015, semoga bermanfaat untuk anda.
Ide usaha rumahan untuk ibu rumah tangga 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eks Harland
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :