Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Rahasia Cara Pemupukan Tanaman Buah Naga Agar Berbuah Besar dan Lebat

Tehnik Pemupukan Buah Naga Yang Benar Agar Cepat Berbuah - Buah naga merupakan buah yang populer pada tahun terkahir ini. Karena banyaknya orang yang melaksanakan budidaya buah naga ini membuat pasokan buah naga menjadi melimpah. Kita lihat saja ditoko-toko buah, sudah pasti sekarang banyak dijual buah naga yang bervariasi. Buah naga ini ialah buah yang masih satu spesies dengan tanaman kaktus, coba anda perhatikan bentuk pohon atau batang buah naga, persis sama dengan tanaman kaktus kan? Memang sebelum populer, dulu buah naga ini hanya digunakan sebagai tanaman hias. Karena memiliki rasa yang manis-manis asam, dan dapat dikonsumsi, kesannya bermetamorfosis besar. Sebagai mana saya posting sebelumnya bahwa buah naga ini awalnya berasal dari Negara Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Kemudian menyebar keseluruh negara di Asia, salah satunya di Indonesia sendiri.
Tehnik Pemupukan Buah Naga Yang Benar Agar Cepat Berbuah Rahasia Cara Pemupukan Tanaman Buah Naga Agar Berbuah Besar dan Lebat

Untuk membudidayakan buah naga ini, diharapkan usaha yang keras dan ketekunan. Karena kalau anda menanam buah naga ini hanya sekedar coba-coba, maka hasil yang didapat juga coba-coba. Berbeda kalau anda benar-benar ingin membuatkan tanaman buah naga ini menjadi suatu usaha perkebunan atau pertanian yang mampu dikatakan sebagai Budidaya Buah Naga. Karena kalau sudah ada kata Budidaya, maka keseriusan dan ketekunan harus menjadi prioritas. Jika anda ingin berhasil dalam usaha budidaya buah naga, dan menjadi petani buah naga yang sukses, maka lakukan dengan benar. Anda mampu cari informasinya perihal budidaya buah naga di google sudah banyak, silahkan anda cari perihal bagaimana cara menanam buah naga yang baik dan benar, bagaimana cara memilih bibit buah naga yang baik dan benar, bagaimana cara merawat buah naga yang baik dan benar. Di blog Dasar Pertanian ini pun saya juga sudah menuliskan info tersebut. Nah pada postingan kali ini admin akan melanjutkan artikel sebelumnya yang masih berkaitan dengan budidaya buah naga, yaitu bagaimana Tehnik Pemupukan Tanaman Buah Naga Yang Benar supaya cepat berbuah.

Ketika anda sudah memutuskan untuk membudidayakan buah naga ini, maka anda harus konsisten dalam melaksanakan perawatan tanaman buah naga biar berhasil. Dalam hal perawatan tanaman buah naga, maka yang harus anda perhatikan salah satunya ialah memupuk tanaman buah naga. Bagaimana cara memupuk buah naga yang benar? Silahkan anda simak penjelasannya dibawah ini.

Tehnik Pemupukan Tanaman Buah Naga Yang Baik dan Benar

Tehnik Pemupukan Buah Naga Yang Benar Agar Cepat Berbuah Rahasia Cara Pemupukan Tanaman Buah Naga Agar Berbuah Besar dan Lebat
Pemberian Pupuk Organik Cair Pada Tanaman Buah Naga

Ketika anda sudah melaksanakan penanaman buah naga, maka yang harus dilakukan ialah merawat tanaman buah naga dengan cara dipupuk. Pemupukan bertujuan untuk menawarkan nutrisi pada tanaman biar tumbuh berkembang dengan baik. Di awal pertumbuhan buah naga, pupuk yang digunakan sebaiknya mengandung banyak unsur nitrogen (N). Karena unsur nitrogen ini berperan penting dalam masa pertumbuhan tanaman. Setelah tanaman buah naa berbunga dan berbuah, maka sebaiknya anda gunakan pupuk yang banyak mengandung fosfor (P) dan kalium (K). Sebaiknya jangan anda gunakan pupuk Urea untuk tanaman buah naga ini, alasannya ialah kalau anda tetap memupuk tanaman ini dengan pupuk Urea, maka akan sering terjadi pembusukan pada tangkai atau batang tanaman buah naga, atau biasa dikenal dengan sebutan anyir batang.

Nah untuk pemupukan menggunakan pupuk sangkar atau pupuk kompos, anda mampu lakukan dalam kurun waktu 3 bulan sekali dengan dosis antara 5-10 kg per lubang tanam. Pada ketika tanaman berbunga dan berbuah, sebaiknya anda berikan pupuk pemanis menyerupai NPK dan ZK dengan dosis masing-masing 50 dan 20 gram per lubang tanam. Dosis pupuk mampu ditambahkan sesuai dengan ukuran tanaman. Untuk menawarkan hasil yang lebih maksimal maka mampu anda berikan pupuk pemanis menyerupai pupuk organik yang cair, pupuk hayati atau mampu juga anda berikan hormon perangsang buah.

Itulah sedikit info perihal Tehnik Pemupukan Tanaman Buah Naga Yang Baik dan Benar, semoga menambah wawasan anda.
Rahasia Cara Pemupukan Tanaman Buah Naga Agar Berbuah Besar dan Lebat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eks Harland
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :