Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Inilah Rahasia Agar Terong Ungu Bulat Bisa Berbuah Besar

Dasar Pertanian - Terong yaitu salah satu jenis tanaman sayur yang sangat mudah untuk di budidayakan. Untuk menanam sayuran terong ini, semua orang pasti dapat melakukannya. Namun untuk menerima buah terong yang besar berkualitas, tidak semua orang tahu ilmunya. Kebanyakan orang yang menanam terong, mengalami gagal panen. Alasan yang paling mendasar kenapa banyak petani yang gagal dalam budidaya terong yaitu sebab serangan hama dan penyakit. Sehingga buah terong banyak yang basi sebab diserang hama penyakit tersebut. Berbeda kalau anda tahu tehnik budidaya terong yang baik dan benar, maka didalamnya tentu ada cara mencegah hama dan penyakit pada tanaman terong.

Untuk menerima buah terong yang berkualitas, dengan ukuran yang jumbo diharapkan beberapa tips dalam menanam maupun merawatnya. Ada hal yay perlu kita terapkan supaya buah terong mampu besar dan memuaskan. Nah berikut ini dasar-pertanian akan mencoba menyebarkan berita perihal cara biar terong ungu mampu berbuah besar. Yuk simak penjelasan singkatnya berikut ini.

 Terong yaitu salah satu jenis tanaman sayur yang sangat mudah untuk di budidayakan Inilah Rahasia Agar Terong Ungu Bulat Bisa Berbuah Besar


Rahasia Agar Terong Ungu Bulat Bisa Berbuah Besar


1. Pemilihat bibit harus tepat

Rahasia pertama yang harus anda ketahui suaya buah terong ungu lingkaran mampu berbuah besar yaitu terletak pada pemilihan bibit. Usahakan kita gunakan bibit terong ungu buat yang baik. Jika kita membelinya ditoko pertanian, sebaiknya perhatikan tanggal kadaluarsanya.


2. Merawat tanaman harus benar

Rahasia kedua supaya buah terong ungu lingkaran mampu berbuah besar yaitu terletak pada perawatan yang kita lakukan. Cara merawat terong ini mampu dibilang gampang-gambpang susah. Kaprikornus kita harus serius dalam melaksanakan perawatan tanaman terong. Adapun cara merawat tanaman terong yang baik dan benar meliputi;
  • Penyiraman tanaman terong
  • Pemupukan tanaman terong
  • Pembasmian hama dan penyakit
  • Pembersihan gulma tanaman/rumput liar
  • Pemberian nutrisi bagi tanaman

Itulah Rahasia Agar Terong Ungu Bulat Bisa Berbuah Besar, semoga berita singkat ini bermanfaat dan menambah ilmu serta wawasan anda semua.
Inilah Rahasia Agar Terong Ungu Bulat Bisa Berbuah Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eko
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :