Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Berapa Lama Jambu Madu Mulai Berbuah ? Yuk Simak Penjelasannya !

Dasar Pertanian - Budidaya jambu madu mampu dikatakan gambpang-gampang susah, kenapa saya bilang begitu? Karena dari bbanyak orang yang sudah berhasil menanam jambu madu, hanya sedikit mereka yang menikmati hasilnya. Maksudnya yaitu menanam jambu madu memang mudah dan semua orang mampu melakukannya, tetapi bagaimana semoga buah jambu madu dapat berbuah dengan baik dan tepat tidak semua orang mampu melakukannya. Hasil yang didapat yaitu rasa buah jambu yang tidak manis, padahal seharusnya yang namanya buah jambu madu tentu saja memiliki rasa yang manis, tetapi kenyataannya tidak demikian. Lantas apa penyebab jambu madu tidak mampu manis dan bagaimana cara semoga jambu madu mampu berbuah lebat dan memiliki rasa yang manis? Kemudian berapa lama jambu madu mulai berbuah? Mungkin itu pertanyaan yang banyak di tanyakan orang.

 Budidaya jambu madu mampu dikatakan gambpang Berapa Lama Jambu Madu Mulai Berbuah ? Yuk Simak Penjelasannya !

Lihat juga : Panduan Sukses Budidaya Jambu Madu

Usia jambu madu mampu mulai berbuah tergantung pada jenis bibit yang ditanamkan. Lama jambu madu berbuah juga tergantung pada perawatan yang kita lakukan. Perawatan jambu madu ini banyak jenisnya, mulai dari cara penyiraman jambu madu, pemupukan jambu madu dengan cara yang benar, penunasan, dan lain sebagainya. Media yang digunakan untuk menanam jambu madu juga menentukan berapa lama jambu madu berbuah. Sebagai pola yaitu kita menanam jambu madu didalam pot atau polybag. Maka perbedaan antara menanam jambu madu didalam pot dengan menanam jambu madu ditanah secara eksklusif akan terlihat denga jelas. Hasilnya yaitu pohon jambu yang ditanam dengan media pot akan lebih cepat berbuah kalau dibanding dengan tanaman jambu yang diitanam ditanah.

Tidak hanya itu saja yang menjadi faktor penyebab lamanya jambu madu berbuah, bibit hasil stek atau cangkok akan berbeda dengan bibit liar. Bibit yang dihasilkan dari stek bantang akan cepat berbuah, sedangkan bibit liar akan lama berbuah. Makara intinya yaitu berapa lama jambu madu mulai berbuah tergantung pada jenis bibit atau benih yang kita tanam, kemudian bagaimana kita merawatnya, pupuk yang digunakan untuk tanaman jambu madu,serta nutrisi perangsang buah yang indah untuk mendongkrak percepatan bunga jambu.
Berapa Lama Jambu Madu Mulai Berbuah ? Yuk Simak Penjelasannya ! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eks Harland
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :