Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Apa Itu Arti Perempelan Tanaman ? Yuk Baca Penjelasan Singkatnya

Dasar Pertanian - Perempelan yaitu sebuah tehnik pemangkasan tunas pada tanaman yang bertujuan untuk mempercepat proses pembuahan tanaman melalui proses fertilasi. Tanaman yang dipangkas bab tunasnya akan mengalami proses fertilasi dimana waktu untuk berbuah akan menjadi cepat. Apa sih maksud dari fertilasi tersebut? Proses fertilisasi yaitu proses perangsangan bunga sehingga pertumbuhan bunga tanaman akan lebih cepat. Dengan begitu tanaman juga akan cepat berbuah dan mampu di panen lebih cepat dari waktu normal.Jika tunas tanaman tidak dipangkas atau dipotong, maka mampu jadi tanaman tidak mau berbuah dan hanya lebat daun dan ranting saja. Tehnik perempelan tanaman ini biasanya banyak dilakukan petani cabai. Namun sesungguhnya semua tanaman budidaya yang memiliki batang dan daun mampu dilakukan perempelan atau pemangkasan tunas.

Ada banyak manfaat dari perempelan tanaman yang dapat kita peroleh kalau dilakukan dengan cara yang benar. Adapun tehnik perempelan tanaman yang baik dan benar yaitu dengan cara memotong pada bab tunas, kalau pada tanaman cabai pemotongan tunas sebaiknya dilakukan pada ketika usia tanaman cabai berumur 30 hari pada dataran tinggi dan umur 21 hari kalau tanaman cabai ditanam pada dataran rendah.

Jadi itulah sedikit penjelasan perihal apa arti dari perempelan tanaman, mudah-mudahan isu singkat ini dapat menambah ilmu dan wawasan anda semua. Semoga bermanfaat.
Apa Itu Arti Perempelan Tanaman ? Yuk Baca Penjelasan Singkatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eks Harland
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :