Kumpulan Peluang Usaha Rumahan | Bisnis Rumahan | Contoh Proposal Usaha | Cara Budidaya | Info Bisnis Lainya

Peluang Usaha Menjelang Tahun Baru 2015

Tidak terasa setahun telah kita jalani dan sebentar lagi kita akan menyambut tahun baru masehi. Sudah menjadi tradisi bagi orang Indonesia untuk merayakan hari besar tersebut bersama sanak keluarga dan sanak saudara. Sekedar berkumpul atau bahkan berlibur bersama untuk menikmati libur ahir tahun. Seperti tahun – tahun yang lalu, Event kali ini pasti disemarakkan dengan peniupan terompet secara bersamaan dan pesta kembang api.

Sesuai dengan motto “Tahun Baru Rejeki Baru”, maka kali ini saya akan share beberapa peluang usaha yang dapat anda coba untuk menyambut tahun baru dan hari natal. Peluang usaha ini tidak jauh dari momen Tahun Baru. Bisnis Yang akan saya bahas kali ini sifatnya adalah musiman atau hanya pada saat event itu saja. Kalau anda pintar memanfaatkan peluang event seperti tahun baru dapat menjadi sumber penghasilan anda. Untuk lebih lengkap mengenai jenis usaha yang dapat anda jalankan saat tahun baru dapat anda simak dibawah.

Peluang Usaha Menjelang Tahun Baru 2015
Image Source Pixarbay

Beberapa peluang Bisnis Pada saat Tahun Baru

Berjualan Perlengkapan Tahun Baru

Tahun baru tentu tidak lengkap tanpa terompet dan kembang api. Hal ini sudah menjadi budaya yang dilaksanakan tiap tahun. Jika anda jeli anda dapat memanfaatkan moment ini untuk menjual kedua barang tersebut. Dari pengakuan seorang penjual terompet, beliau mengaku dapat meraup keuntungan jutaan rupiah. Tempat yang cocok untuk usaha ini adalah daerah disekitar alun – alun kota. Karena ditempat tersebut, diselenggarakan pesta kembang api saat pergantian tahun. Selain prospek yang menguntungkan bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar. 

Berjualan makanan Ringan

Kalau hanya terompet saja rasanya tidak cukup. Satu hal yang tidak bisa dilupakan adalah snack atau makanan ringan. Dengan adanya event malam tahun baru tentu akan memancing orang untuk membeli makanan ringan sebagai pelengkap saat berkumpul bersama. Snak sendiri ada bermacam – macam dan yang paling mudah dibuat adalah keripik. Anda dapat membaca artikel mengenai makanan ringan disini.

Berjualan Kado

Pada hari natal biasanya ada moment ketika berbagi kado atau hadiah kepada orang terdekat. Kadonya pun bermacam – macam mulai boneka sampai parcel. Pada saat menjelang natal, bisa jadi barang seperti boneka dan mainan banyak diminati untuk menyambutnya.

Berjualan Baju

Tahun Baru juga ramai orang membeli baju baru. Salah satu alasanya pada saat ini ada event cuci gudang di beberapa toko. Meskipun persainganya cukup ketat, tidak salahnya anda mencoba peruntungan pada bisnis satu ini. Untuk baju yang laku biasanya adalah baju – baju anak muda yang sedang trend saat ini.

Parkir Sepeda Motor Atau Mobil

Saat perayaan tahun baru sudah pasti jalan akan macet, dan biasanya orang memilih untuk jalan kaki. Disaat ini anda dapat memanfaatkanya dengan membuka jasa penitipan sepeda. Namun jika anda tidak waspada yang ada anda akan merugi, karena saat keramaian ini banyak oknum yang memanfaatkan untuk mencuri sepeda motor. Jadi sebaiknya anda memperketat penjagaan kendaraan yang dititipkan kepada anda.

Diatas adalah ide usaha yang dapat anda coba saat Tahun Baru. Tentu saja jika anda tidak segera melaksanakan dan cuman membaca, uang tidak akan datang dengan sendirinya.


Peluang Usaha Menjelang Tahun Baru 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eks Harland
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :